Tips Menulis Artikel/Posting Yang Enak Dibaca

Tips Menulis Artikel/Posting Yang Enak Dibaca

Sebelumnya saya pernah mengkaji tentang bagaimana cara sebabkan artikel SEO friendly. Dalam artikel itu dibahas bagaimana sehingga artikel kami mudah ditemukan oleh pengunjung melalui mesin pencari. Namun, itu bukan artinya dapat sebabkan pengunjung anda nikmati dan nyaman membaca sehingga sebabkan mereka ulang di lain waktu. Dengan kata lain, itu semata-mata sebuah cara untuk “memastikan” orang mengunjungi artikel anda dan belum pasti membacanya hingga tuntas.

Menulis artikelwatch 3 Days to Kill 2014 film online now

Oleh dikarenakan itu, mesti ada cara yang sebabkan orang nyaman membaca blog anda sehingga di lain saat mereka ulang lagi. Nah, keliru satu cara yang paling penting adalah dengan sebabkan artikel anda menarik, sedap dibaca dan mudah dicerna jasa artikel seo .

Berikut ini adalah 10 trick penulisan artikel blog untuk sebabkan nyaman pengunjung.

1. Terstruktur
Tulislah artikel anda secara terstruktur. Caranya, sebelum akan menulis susun pernah kerangka karangan atau poin-poin penting dalam posting anda. Susun poin-poin penting berasal dari yang paling mudah dimengerti hingga yang agak sukar di mengerti. Selain itu hirarki atau pembagian-pembagian yang rapi pada isi posting juga mesti anda lakukan.

2. To the point
Ingat, pembaca anda tidak punyai saat banyak untuk membaca artikel anda. Jadi, langsung jelaskan inti berasal dari artikel yang anda tulis. Gunakan kalimat yang efektif. Tidak usah bertele-tele.

3. Jangan muncul berasal dari topik (OOT)
Yap, Jika sedang mengkaji yang ini, jangan lari ke yang itu. Usahakan tiap-tiap paragraf punyai interaksi yang erat. Peloncatan topik yang berlangsung sanggup menghancurkan konsentrasi dan mood membaca pengunjung anda. Bisa jadi, dikarenakan topik yang ngelantur kemana-mana, pengunjung anda berhenti membaca dan pergi ke blog lain.

4. Jelaskan dengan poin dan sub judul
Jika artikel yang anda tulis terbagi jadi sebagian poin, alangkah baiknya di pisahkan per paragraf dan punyai sub judul masing-masing. Contoh realnya adalah seperti artikel yang sedang anda baca ini. Gunakan juga sub judul yang efisien dan deskriptif(sesuai dengan isi). Hal ini berfaedah untuk mengimbuhkan gambaran umum dan inti berasal dari paragraf sebelum akan pengunjung membacanya sehingga tidak dapat jenuh dan menaikkan rasa penasaran.

5.Gunakan gambar interaktif dan menarik
Bagaimanapun, kalau artikel anda hanya memuat tulisan, pembacanya pasti dapat cepat jenuh. Nah, gambar yang menarik dapat mendukung menyingkirkan rasa jenuh. Gunakan gambar untuk memperjelas tulisan yang anda jelaskan. Jika tulisannya tidak sanggup dijelaskan dengan gambar, tidak masalah kalau anda memasukkan gambar OOT yang menarik. Hanya sebagai penghilang jenuh saja.

Jika anda mampu, dapat lebih baik ulang kalau posting yang anda membuat berwujud infografik. Posting dengan infografik lebih mudah dicerna dikarenakan dibikin dengan desain yang menarik.

6. Gunakan bahasa yang sopan dan sederhana

Tulislah dengan bahasa yang sopan dan sederhana sehingga lebih mudah dicerna. Selain itu, pemanfaatan bahasa yang sopan sanggup mengimbuhkan imej positif untuk otoritas anda.

7. Jangan kaku
Walaupun mesti sopan dan sederhana, bukan artinya mesti benar-benar resmi dan kaku. Pembawaan mesti senantiasa santai. Sesekali selingi dengan candaan, iseng atau bahasa gaul. Namun, jangan berlebihan. Penggunaan yang berlebihan justru dapat menghancurkan posting anda

8. Tulis dengan tipe anda
Ya, tiap-tiap penulis mempunyai tipe masing-masing. Jadi, tulislah dengan tipe menulis anda sehingga anda juga santai ketika menulisnya. Tulisan yang ditulis dengan santai insyaallah sanggup dibaca dengan santai juga :D.

9. Berikan link menuju artikel lain yang relevan
Memberikan link rujukan ke artikel lain yang masih satu topik benar-benar berfaedah untuk pembaca anda. Mereka dapat melanjutkan membaca posting anda yang lain. Semakin banyak faedah yang mereka dapatkan berasal dari tulisan anda, tambah mereka menghargai dan menghargai anda sebagai penulisnya.

10. Tidak monoton
Tidak monoton disini artinya jangan senantiasa menulis isi artikel dengan format yang sama. Artinya, jangan hanya memuat poin-poin, paragraf atau gambar melulu. Variasikan tulisan dengan adanya daftar, quote, teks yang berwarna, bold, italic, underline dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *