Media Sosial Apa yang Digunakan Generasi Milenial?

Yang paling banyak terjadi adalah media sosial. Bisnis dengan kehadiran media sosial yang dinamis dan menarik menarik dana generasi milenial. Perusahaan yang menyesuaikan pengalaman berbelanja memiliki peluang lebih besar bahwa generasi muda akan membalas budi—dengan uang mereka.

Tapi media sosial apa yang digunakan generasi milenial?

Di sini, kami menjelaskan apa sebenarnya generasi milenial (jujur ​​saja, bukan?) dan bagaimana Anda dapat beriklan kepada mereka melalui platform pendekatan pemasaran internet favorit mereka.

Hal Pertama Yang Pertama: Apa Sebenarnya Generasi Milenial Itu?
Anda mungkin sudah mempunyai gambaran awal tentang siapa generasi milenial atau apa gaya hidup mereka.

Namun ada baiknya jika kita mempunyai informasi faktual. Lagi pula, bagaimana Anda bisa melayani audiens yang hanya Anda ketahui sedikit saja?

Generasi milenial adalah mereka yang lahir antara tahun 1981 hingga 1996. Artinya, mereka termasuk dalam kelompok usia 24-39 tahun. Kemungkinan besar, Anda tidak menyangka generasi milenial akan berusia hampir 40 tahun!

Jadi, Anda tidak melakukan pemasaran kepada remaja, melainkan menjual kepada orang dewasa muda yang mempunyai pekerjaan, lulusan.

Milenial tumbuh di era digital. Mereka memanfaatkan teknologi untuk segala hal—berbelanja bahan makanan, GPS, kendali jarak jauh, berkomunikasi, bekerja. Itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui media sosial apa yang mereka gunakan (karena mereka memang menggunakannya).

Alasan lain mengapa hal ini penting adalah upaya pemasaran tradisional tidak memberikan dampak yang sama terhadap generasi milenial dibandingkan generasi lainnya.

Sebelum generasi milenial membeli sesuatu, mereka melakukan pekerjaannya. Mereka melakukan penelitian, bertanya kepada rekan-rekannya, menguji produk di toko, atau melalui uji coba gratis. Mereka menginginkan jaminan bahwa uang yang mereka hasilkan dengan susah payah itu sepadan dengan apa yang mereka keluarkan .

Salah satu cara untuk menunjukkan bahwa produk Anda layak adalah dengan berkomunikasi dengan mereka melalui upaya pemasaran media sosial yang dikurasi. Personalisasikan pengalaman berbelanja mereka, perlakukan mereka seperti manusia ; dan, berinteraksi dengan mereka secara online dengan memecahkan masalah atau mengatasi kekhawatiran.

Sekarang setelah Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang siapa generasi milenial (dan mengapa Anda membutuhkan mereka!), mari kita lanjutkan.

Media Sosial Apa yang Digunakan Generasi Milenial?
79% generasi milenial menggunakan jasa pbn lebih dari sekali sehari.

Mereka juga membagi waktu mereka di antara beberapa platform berbeda daripada terpaku pada satu platform saja.

Ini adalah kabar baik bagi Anda karena Anda mempunyai pilihan mengenai di mana harus membelanjakan dana pemasaran Anda. Masuk akal jika beriklan di berbagai platform juga meningkatkan eksposur Anda. Namun mencoba-coba beberapa peringkat teratas pun merupakan upaya yang bermanfaat.

Jadi, berikut adalah beberapa platform yang harus menjadi pertimbangan utama Anda.

Facebook
87% generasi milenial menggunakan Facebook setidaknya sekali seminggu. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan generasi lainnya—misalnya, hanya sekitar 36% Gen Z yang menggunakan Facebook seminggu sekali.

Jadi, Facebook masih mencalonkan diri sebagai pemimpin media sosial dalam hal generasi milenial. Kekuatan utamanya adalah konten yang beragam, mulai dari berbasis teks hingga visual dan segala sesuatu di antaranya.

Saat ini, variasi ini menarik bagi generasi milenial.

Youtube
86% generasi milenial menggunakan YouTube setidaknya sekali seminggu. Jumlah ini sangat besar , apalagi mengingat video marketing merupakan teknik pemasaran paling efektif dalam beberapa tahun terakhir.

Faktanya, jika situs web Anda menampilkan konten video, kemungkinannya 53 kali lebih besar untuk muncul di halaman pertama hasil mesin pencari Google.

Perlu diingat, jika beriklan dengan video, rata-rata rentang perhatiannya cukup rendah: sekitar 30 detik. Jadi, buat video Anda kurang dari dua menit—30 detik untuk menarik perhatian, dan 90 detik untuk mempromosikan produk atau layanan Anda.

Instagram
71% generasi milenial menggunakan Instagram setidaknya sekali seminggu.

Banyak generasi muda menyukai platform seperti Instagram karena kurangnya konten dan teks. Mereka mendapatkan semua visual yang bagus tanpa kata-kata kasar yang mengganggu atau argumen bertele-tele.

80% pengguna mengikuti setidaknya satu akun bisnis di Instagram, tetapi biasanya lebih. Dua ratus juta pengguna secara aktif mengunjungi profil bisnis setidaknya sekali sehari. Dan lebih dari separuh penggunanya menggunakan aplikasi ini untuk menemukan produk atau layanan baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *