Cara Memilih Penerima GPS

Salah satu keputusan tersulit yang akan Anda hadapi saat membeli Penerima GPS adalah menemukan Unit GPS yang tepat untuk Anda. Ada banyak tipe berbeda, dari Garmin hingga Magellan. Memilih yang tepat bisa tampak seperti tugas yang sangat besar. Namun, tidak harus sulit jika Anda tahu apa yang Anda cari sebelum membeli.

Anda dapat bertanya kepada pengecer gps mobil dan pakar GPS tentang unit terbaik. Namun, saat memilih Penerima GPS, kebutuhan Anda mungkin berbeda dengan kebutuhan orang lain, jadi, Anda harus menentukan unit mana yang ingin Anda gunakan sendiri, berdasarkan spesifikasi GPS Anda..

Misalnya, tergantung pada apa yang paling cocok untuk Anda, Anda mungkin ingin menggunakan Unit GPS genggam. Jika Anda ingin membawa GPS ke mana pun Anda pergi, maka Unit GPS genggam adalah pilihan yang bagus. Ada berbagai jenis Unit GPS genggam di pasaran, jadi setelah Anda menentukan jenis penerima GPS yang Anda inginkan, Anda mungkin ingin memeriksa dan membandingkan fitur masing-masing unit. Garmin membuat Unit GPS genggam yang sangat baik seperti Garmin Etrex Legend CX. Magellan juga memiliki variasi perangkat genggamnya sendiri, termasuk Magellan Explorist XL.

Opsi lain yang dapat Anda pilih adalah Unit GPS Portabel. Unit Portabel adalah yang paling banyak digunakan orang di mobil mereka. Mereka nyaman karena dapat dipasang di sisi dasbor atau lokasi terdekat lainnya. Beberapa Unit GPS Portabel bahkan memiliki tempat yang terpasang di dalam mobil, di mana mereka dapat muat selama perjalanan.

Magellan dan Garmin membuat Unit GPS Portabel. Perbedaannya terlihat pada teknologi dan terkadang fiturnya. Tergantung pada apa yang Anda cari, Anda mungkin ingin menggunakan Unit GPS Portabel Garmin seperti Garmin Portable StreetPilot C320 atau Unit GPS Portabel Magellan seperti Magellan Roadmate 3050T.

Cara Kerja GPS

Untuk memahami Unit GPS seperti apa yang Anda inginkan, gambaran singkat tentang cara kerjanya diperlukan. Penerima GPS menggunakan teknik segitiga untuk menunjukkan dengan tepat lokasi Anda di peta. Formasi segitiga menggunakan tiga atau empat satelit sekaligus untuk mengirim sinyal ke dan dari penerima GPS. Tidak masalah apakah Anda menggunakan Unit GPS Portabel atau Unit GPS Genggam, Anda harus dapat melakukan kontak dengan satelit agar penerima GPS dapat berfungsi.

Setelah satelit dan penerima GPS mengirim sinyal, jarak dari masing-masing satelit ke penerima dihitung dan lokasi ditentukan. Ini terjadi cukup cepat, karena sinyal ini merambat melalui gelombang radio. Faktanya, itu harus bergerak secepat nanodetik untuk bekerja dengan cukup dan mengingatkan Anda tentang lokasi Anda yang sebenarnya.

Penerima dapat menyimpan informasi dan menawarkan lokasi dengan cara yang nyaman dan mudah digunakan. Seringkali, ini berarti peta ditampilkan atau petunjuk arah dicantumkan. Unit GPS lainnya menggunakan palm pilot atau PC untuk menampilkan informasi lokasi.

Penerima GPS dirancang agar terlihat familier. Peta ditampilkan persis seperti peta yang Anda gunakan online untuk menerima petunjuk arah ditampilkan. Unit GPS terkadang menyertakan spedometer, yang mirip dengan yang ada di mobil. Beberapa terlihat seperti komputer mini dengan jenis pengaturan sistem operasi. Ini membuat Unit GPS menarik dan mudah digunakan, karena Anda dapat meniru aplikasi ini saat menggunakannya di GPS.

Memilih Berdasarkan Fitur

Penerima GPS pertama menarik bagi banyak orang dan semuanya memiliki fitur yang sama atau serupa. Sekarang, Penerima GPS masih melayani berbagai macam orang, meskipun daripada harus berurusan dengan setiap fitur yang mungkin tidak Anda gunakan dalam satu Unit GPS, Unit GPS telah dibagi menjadi beberapa merek (Magellan, Garmin, tomtom, dll.) , jenis (Unit GPS portabel, Unit GPS genggam, PDA GPS, dll.) dan penggunaan (mengemudi, mendaki, dll.)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *